YUDISIUM FAKULTAS TEKNIK UNILA PERIODE SEPTEMBER 2020

Fakultas Teknik Universitas Lampung kembali melaksanakan yudisium pada Periode September 2020 untuk program Magister (S2), Program Strata Satu (S1), Program Diploma 3 (D3). Kegiatan yudisium ini dilaksanakan di Ruang Aula Dekanat lantai 1, Fakultas Teknik Unila pada Jumat, tanggal 18 September 2020, mulai pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB. Yudisium periode ini, peserta yang hadir adalah wisudawan terbaik tingkat fakultas, terbaik tingkat prodi dan perwakilan dari masing-masing prodi.

Acara yudisium dimulai dengan registrasi peserta. Pada pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan akademik dari wakil dekan bidang akademik dan kerjasama Fakultas Teknik Unila. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Teknik Unila dalam laporannya menyampaikan bahwa wisudawan yang memperoleh predikat pujian 5 orang yaitu : dari Prodi Teknik Sipil 2 orang, Teknik Elektro 2 orang dan Teknik Geofisika 1 orang. Jumlah mahasiswa dengan predikat kelulusan tepat waktu adalah : S1 sejumlah 21 mahasiswa dari program studi Teknik Sipil 4 mahasiswa, Teknik Elektro 7 mahasiswa, Teknik Geofisika 8 mahasiswa, Teknik Informatika 2 mahasiswa. D3 sejumlah 6 mahasiswa yang berasal dari program studi D3 Teknik Mesin, S2 sejumlah 2 mahasiswa yang berasal dari program studi Magister Teknik Sipil. Lulusan terbaik tingkat prodi sebanyak 20 orang. IPK tertinggi pada periode wisuda ini adalah 3,88 dari prodi Magister Teknik Sipil. Skor Toefl tertinggi pada periode wisuda ini yaitu 570 dari prodi Teknik Sipil. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Unila memberi pesan kepada para peserta yudisium agar dalam setiap bekerja agar lebih amanah. Di dalam setiap pekerjaan dan hidup kita agar lebih barokah. Barokah adalah hal yang paling utama sebagai manusia. Selanjutnya pembacaan nama wisudawan terbaik I, II dan III tingkat fakultas, serta pembacaan wisudawan terbaik tingkat prodi. Kepada para wisudawan terbaik fakultas dan prodi diberikan penghargaan yang disampaikan oleh dekan, para wakil dekan, dan para ketua jurusan/ ketua program studi.

Pada yudisium periode September 2020 ini, diselenggarakan juga penyampaian orasi ilmiah oleh Gatot Eko Susilo, S.T.,M.Sc., Ph.D. dengan judul : “Pemanfaatan Air Hujan Sumber Air Domestik Alternatif yang Mudah dan Murah”. Pada pukul 10.25 WIB , dilaksanakan pemindahan toga kepada para peserta yudisium periode September 2020 oleh Dekan Fakultas Teknik Unila. Pemindahan tali pada topi toga diibaratkan sebagai otak. Awalnya di sebelah kiri karena pada saat kuliah, mahasiswa menggunakan otak kiri yang berhubungan materi, bahasa, dan juga hafalan. Ketika wisuda, tali dipindah ke kanan dengan harapan sarjana lebih menggunakan otak kanan yang berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas dan juga inovasi. Acara diakhiri dengan foto bersama, dan penutupan oleh Master of Ceremony (MC)

Check Also

Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Pasca Sarjana Fakultas Teknik UNILA

Program Pasca Sarjana Fakultas Teknik UNILA menyelenggarakan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Mata Kuliah mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: