Tim Aerobotik.com Unila Raih Best Surveillance di IARC 2012

(Unila): Tim Aerobotik.com Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung (FT Unila) baru saja kembali dari ajang Indonesian Aerial Robotic Contes (IARC) 2012. Mereka pulang ke Bumi Ruwa Jurai dengan membawa penghargaan Best Surveillance 2012.

Kegiatan  ini diselenggarakan oleh Teknik Penerbangan ITB pada tanggal 2-4 November 2012 di Landasan Udara Sulaiman Bandung. Tim Aerobotik.com yang terdiri dari mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung membawa wahana terbang berupa Quadcopter dengan anggota Beny Baskoro, Iman Dwi Putro, dan Muhammad Rizky Wiguna Utama. Tim ini diketuai oleh Muhammad Komarudin, S.T., M.T., dari Teknik Elektro Unila.

Pada IARC 2012 ini terdapat 3 kategori, yaitu kategori pelajar/SMA, perguruan tinggi, dan umum dengan total peserta sebanyak 30 tim. Tim Unila mengikuti kompetisi katagori umum yang memiliki tantangan lebih sulit serta pesaing yang lebih kompetitif karena peserta berasal dari kalangan mana saja, termasuk industri.  Pada kompetisi ini, Tim Aerobotik.com berhasil mendapatkan penghargaan Best Surveillance dengan hasil pengambilan gambar terbaik.

Pada ajang ini juga, tim dari Unila dengan nama Aerobotik.com mendemokan wahana mereka yang mampu tebang secara autonomous mengikuti koordinat GPS yang ditentukan tanpa dikendalikan oleh pilot. [HCH]

Check Also

Mahasiswa FT Unila Raih Juara Tiga IEEE SSCS‏

(Unila): Mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) meraih juara tiga …

Leave a Reply

%d bloggers like this: