SUKSESKAN PROGRAM REKTOR, FAKULTAS TEKNIK LAKUKAN PELATIHAN PENYUSUNAN ANGKA KREDIT DOSEN

 

Universitas Lampung (Unila) pada tahun ini terus berupaya untuk melakukan pembangunan baik bersifat fisik maupun sumber daya manusianya. Banyak program yang sudah dicanangkan pimpinan Universitas Lampung mulai dari peningkatan infrastuktur kampus, penjalinan kerjasama, peningkatan kualiatas layanan laboratorium

sampai dengan meningkatkan jumlah dosen bergelar guru besar. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwasanya guru besar di Unila dari tahun ke tahun jumlahnya tidak mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dari tiga tahun kebelakang jumlah pengajuan untuk menjadi guru besar rata-rata tidak lebih dari 5 orang pertahun. Merespon hal tersebut, Rektor Unila Prof. Karomani menyatakan akan mendukung sepenuhnya upaya untuk percepatan peningkatan jumlah guru besar tersebut dengan membuat tim khusus percepatan guru besar.

Senada dengan program pimpinan Universitas Lampung, Fakultas Teknik Unila merespon program tersebut dengan mengadakan pelatihan khusus untuk membantu dosen-dosen dalam mengajukan guru besar dengan mengadakan pelatihan Penentapan Angka Kredit. Pelatihan ini diinisiasi oleh Jurusan Teknik Elektro yang berkoordinasi dengan Fakultas yang dihadiri peserta beberapa dosen dan semua tenaga admin di lingkungan fakultas Teknik. Pelatihan ini dimaksudkan untuk mencari solusi terhadap kendala-kendala yang selama ini ditemui dalam pengajuan guru besar.

Pelatihan ini dihadiri oleh 35 dosen dan tenaga admin dan dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Suharno yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan & Umum bapak Dr. Ahmad Zaenudin, MT. Acara diselenggarakan pada hari ini Selasa 29 Semptember 2020 di ruang Aula Dekanat dari pukul 09.00 sampai dengan selesai. Pengisi materi bapak Prof. A.G. Bambang Setiadi, MA.,Ph.D menjadi pemateri yang tepat dihadirkan karena sangat mengusai topiknya. Beliau merupakan akademisi dari Unila yang sudah hampir 10 tahun menjadi reviwer PAK dosen. Pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa ketua jurusan di lingkugan fakultas Teknik. “Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan usulan untuk menjadi guru besar terutama di Fakultas Teknik, selain itu admin dan dosen sebagai tim bisa membantu dalam proses pengajuan”, ujar pak Dekan di ujung sabutannya.

 

Check Also

APA ITU PKKMB?

  APA ITU PKKMB? Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: