PIMPINAN FT UNILA DORONG PENINGKATAN KINERJA TENAGA LABORATORIUM PENDIDIKAN

Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan melakukan penataan dan pembenahan di segala bidang, salah satunya dengan memberdayakan peranan laboratorium sebagai wahana pendidikan selain di ruang kuliah. Suatu laboratorium harus memiliki kelengkapan terutama dalam hal tata bangunan dan utilitas, peralatan, bahan, personil, dan sistem tata kelola yang memadai. Laboratorium perlu dikelola dengan baik, karena berperan dalam mendorong efektivitas dan optimalisasi proses pembelajaran melalui penyelenggaraan berbagai fungsi yang meliputi fungsi layanan, fungsi pengadaan/pengembangan media pembelajaran, fungsi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
“Agar kinerja dapat dinilai baik, saya meminta kepada seluruh tenaga laboratorium di lingkungan Fakultas Teknik baik yang telah duduk dalam jabatan fungsional maupun yang belum fungsional dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar” demikian yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik saat membuka Sosialisasi Kinerja Tendik Bidang Laboratorium Pendidikan (9/2).
Acara yang berlangsung di Ruang Aula lantai 2 Fakultas Teknik di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Koordinator Tata Usaha, Sub Koordinator serta PLP/Teknisi dari 35 laboratorium di lingkungan Fakultas Teknik.
Sosialisasi berlangsung secara interaktif di kemas dalam bentuk tanya jawab antara PLP dan teknisi laboratorium dengan pimpinan Fakultas Teknik Universitas Lampung.
“Kami akan memfasilitasi kebutuhan laboratorium agar seluruh tenaga laboratorium di Fakultas Teknik dapat meningkatkan kinerja sehingga berimbas pada peningkatan mutu layanan laboratorium kepada mahasiswa, dosen dan pihak ketiga” ujar Ahmad Zaenudin selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Check Also

PANDUAN PENULISAN KARYA ILMIAH 2020

Keputusan Rektor Universitas Lampung Nomor 51/KPTS/R/1984 Tentang  Peresmian Berlakunya Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Universitas Lampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: