MENGHADAPI ERA 4.0 FT UNILA CETAK INSINYUR MUDA

Keinsinyuran adalah kegiatan teknik dengan menggunakan kepakaran dan keahlian
berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya guna secara berkelanjutan dengan memperhatikan keselamatan, kesehatan, kemaslahatan, serta kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. Insinyur merupakan sebutan bagi seseorang yang mempunyai gelar profesi di bidang keinsinyuran.

“Saya berharap jadi insinyur jangan hanya untuk memperoleh sertifikatnya saja. Insinyur harus mampu menerapkan ilmunya untuk kemaslahatan orang banyak” demikian yang disampaikan oleh Prof. Drs. Ir. Suharno, Ph.D., IPU.,ASEAN Eng, Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung di dampingi Ketua Program Studi PPI Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T. IPM, ASEAN Eng pada kuliah perdana Program Profesi Insinyur Universitas Lampung.

Pada semester Ganjil TA 2020/2021, Program Studi Program Profesi Insinyur menerima sebanyak 56 mahasiswa baru melalui jalur PMB secara mandiri. Pada tanggal 28 dan 30 September 2020, bertempat di Aula Fakultas Teknik, PSPPI melaksanakan kuliah perdana untuk mahasiswa baru Angkatan V.

“Di era industri 4.0 kita akan menghadapi banyak tantangan, persaingan mengikuti hukum alam. Untuk itu mahasiswa PSPPI Fakultas Teknik Universitas Lampung harus menjadi Insinyur muda yang hebat dan berbakat agar mampu bertahan” Ujar Prof. Dr. Heriyandi, SH, MS selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unila saat membuka kuliah perdana PSPPI.

Sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID 19, kegiatan kuliah perdana ini dilaksanakan selama 2 hari dengan pertimbangan untuk mengurangi jumlah mahasiswa yang hadir pada waktu dan tempat yang sama.

Check Also

Salinan Peraturan Rektor Nomor 25 Tahun 2020 tentang Hak dan Kewajiban Mahasiswa

25. Salinan Peraturan Rektor Nomor 25 Tahun 2020 tentang Hak dan Kewajiban Mahasiswa Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: