Mahasiswa FT Wisudawan Terbaik Program Sarjana

(Unila): Intan Bonita Lumban Gaol, mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) didapuk sebagai lulusan terbaik kesatu tingkat universitas program sarjana pada wisuda periode III tahun akademik 2014/2015, Rabu (28/1).

Pengukuhan mahasiswa teknik sipil yang lulus dengan predikat cum laude ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., di Gedung Serbaguna Unila bersama 511 lulusan lainnya, sehingga secara total berjumlah 512 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari 55 orang program magister, 49 orang program profesi, 373 orang program sarjana, 35 orang program diploma.

“Saya bangga dengan wisuda periode ini karena jarang sekali mahasiswa fakultas teknik mendapatkan IPK yang besar berpredikat cum laude.  Tapi kali ini bisa ke luar sebagai lulusan terbaik kesatu. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dekan FT beserta jajarannya atas pembinaannya selama ini,” ujar Sugeng.

Lulusan terbaik tingkat universitas juga diraih oleh Mohamad Erwin Nasution dari Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ke luar sebagai lulusan terbaik kesatu program magister dengan IPK 3,79. Selanjutnya lulusan terbaik kesatu pada program diploma III berhasil diraih Yovi Lusiana dari D-3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan  IPK 3,62.

Dengan demikian hingga hari ini Universitas Lampung telah menyumbangkan sumberdaya manusia (SDM) alumni kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia sebanyak 83.832 orang. Terhitung, mahasiswa Unila yang masih aktif sampai dengan saat ini berjumlah 30.269 orang.

Dalam sambutannya rektor menekankan, di era globalisasi perekonomian dunia selalu mengalami perubahan, untuk itu setiap bangsa dituntut untuk mampu mengembangkan kreatifitas dan inovasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai lulusan perguruan tinggi diharapkan para wisudawan untuk mampu menggali dan mengolah kekayaan serta keragaman sumberdaya alam tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.[] Inay

Check Also

Mahasiswa FT Unila Raih Juara Tiga IEEE SSCS‏

(Unila): Mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) meraih juara tiga …

Leave a Reply

%d bloggers like this: