FORUM BKS-PTN BARAT BIDANG ILMU TEKNIK ADAKAN RAPAT DI UMRAH

Fakultas Teknik Universitas Lampung sebagai Ketua Bidang Ilmu Teknik BKS-PTN Barat, menyelenggarakan rapat Forum Teknik BKS – PTN Barat di The BCC Hotel & Residence Batam, Rabu sampai dengan Kamis 1-2 Mei 2019 dengan Tema Inovasi Kurikulum Bidang Ilmu Teknik dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. bertindak sebagai tuan rumah adalah Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Rektor UMRAH yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik dalam sambutannya mengharapkan kerjasama BKS-PTN barat bidang ilmu teknik dapat membantu menemukan solusi bidang keteknikan di daerah masing-masing serta inovasi kurikulum sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Wakil Rektor Bidang Akademik Umrah memberikan cenderamata kepada ketua BKS bidang Ilmu Teknik Prof. Suharno, Ph.D. setelah membuka forum rapat BKS-PTN barat bidang ilmu teknik


sesi foto bersama seluruh peserta rapat

Rapat yang diketuai oleh Prof., Ir, Suharno, M.S., M.Sc. Ph.D., IPU. selaku Dekan Fak. Teknik di Universitas Lampung (UNILA) dihadiri oleh 28 PTN Wilayah Barat Bidang Ilmu Teknik seperti Unsyiah NAD, UIN Jakarta.

ket. dari Kanan perwakilan BKS-PTN Barat, Prof.Suharno, Ph.D. dan Dr. Irza Sukmana selaku Sekretaris yang juga Wakil Dekan Bidang Akademik Fak. Teknik Unila

Di samping membahas inovasi kurikulum, rapat juga memutuskan akan membuat jurnal BKS-PTN barat bidang ilmu teknik, direncanakan terbit akhir tahun ini, penerbitan jurnal dimaksudkan meningktkan wawasan dan kemampuan keilmuan tenaga pendidik khususnya bidang ilmu teknik.

Dalam rapat dibahas pula Nota Kesepahaman antara Fakultas Teknik Universitas Lampung dengan PT Duta Digital Informatika, tentang “PEMANFAATAN SOLUSI GOOGLE FOR EDUCATION DI INDONESIA”, salah satu tujuan kesepakatan para pihak yaitu meningkatkan kapasitas, produktivitas dan efesiensi penyelenggaraan layanan Universitas Lampung terutama di Rumpun Ilmu Bidang Teknik.

Penandatangan MOU :dari kiri Aria Sanjaya selaku Direktur Utama PT Duta Digital Informatika (DUGI) dan Dekan Fak. Teknik Unila Prof. Suharno, PhD. dalam paparannya PT DUGI selaku mitra resmi Google for Indonesia akan membantu secara penuh dunia pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan untuk mempermudah proses belajar dengan IT, mempermudah/memfasilitasi jejaring bidang ilmu, serta mendapatkan pekerjaan.

Setelah selesai penandatangan MOU rapat ditutup dengan kesepakatan pertmuan selanjutnya forum rapat lanjutan akan diadakan bulan Juli bertempat di Univeristas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Check Also

Pemilihan Senat Universitas Wakil Dosen Fakultas Teknik Non- Profesor Universitas Lampung Periode Tahun 2019 – 2023

Fakultas Teknik menggelar pemilihan Bakal Calon Anggota Senat Univesitas Lampung wakil dosen Periode 2019 – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: