Fakultas Teknik UNILA jalani nota kesepahaman dengan asosiasi, lembaga pendidikan, dan komunitas

Bertempat di Lapangan Magister Teknik Sipil dalam acara Kuliah Umum Architecture: Form, Space and Coffee, Implementation of Livability in Urban Context pada 07 Mei 2018, Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) jalani kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan asosiasi, lembaga pendidikan serta komunitas. 

Penandatanganan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan antara Fakultas Teknik dengan asosiasi keprofesian Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ikatan Ahli Perencana (IAP) dan Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI) Daerah Lampung. Selanjutnya dilanjutkan dengan lembaga pendidikan Yayasan Sekolah Alam Lampung serta Komunitas Bambu Nusantara Provinsi Lampung.
Acara penandatanganan oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Suharno, M.sc., Ph.D. dengan Ir. Ajeng Fitri Hartina (Ketua IAI Daerah Lampung), Dr. Ir. Citra Persada, M.Sc. (Ketua IAP Daerah Lampung), Panji Kurniawan, S.T., M.Sc. (perwakilan IALI Daerah Lampung). Selanjutnya penandatanganan dengan Ketua Yayasan Sekolah Alam, Dr. Ir. Citra Persada, M.Sc. serta Aang Haryadi selaku penggiat Komunitas Bambu Nusantara Daerah Lampung. Penandatanganan ini disaksikan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D., Ketua Jurusan Fakultas Teknik, Ketua Program Studi Fakultas Teknik serta perwakilan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lampung.

Nota kesepahaman bersama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara dua belah pihak untuk dapat saling memberikan kontribusi dan dukungan sesuai kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan juga mampu meningkatkan peran civitas akademika dalam di bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Dila_Dosen Arsitektur)

 

Check Also

Pelaksanaan Kerja Sama College Shopping Penerimaan Pekerja D3 Fresh Graduated PT Pertamina Geothermal Energy

Dalam rangka recruitment PT Pertamina Geothermal Energy tahun 2018, maka PT Pertamina Geothermal Energy membutuhkan lulusan terbaik …

%d bloggers like this: