DEKAN FAKULTAS TEKNIK UNILA MEMIMPIN FORUM TEKNIK BKS PTN BARAT UNTUK TERLIBAT AKTIF DALAM HAKTEKNAS

Pada hari Jumat-Sabtu 27-28 April 2018 di Hotel Grand Inna Muara, Padang berlangsung Rapat Forum Teknik BKS PTN Barat yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung Prof. Suharno sebagai Ketua Wilayah Barat Bidang Teknik, BKS-PTN. Dalam sambutannya Prof. Suharno mengajak kepada seluruh anggota Forum Teknik BKS PTN Barat untuk lebih meningkatkan peran serta Forum Teknik BKS PTN Barat dalam membangun kerjasama keilmuan dan rekayaya bidang sain dan tenologi, mengembangkan riset dalam bidang sain teknologi dan rekayasa, mengembangkan publikasi dalam bidang sain teknologi dan rekayasa, dan mengkordinasikan program studi profesi insinyur dan menjembatani profesi insinyur di BKS PTN Wilayah Barat.

Dalam acara rapat Forum Teknik BKS PTN Barat tersebut juga diadakan seminar tentang Engineering 4.0 oleh Bpk. Ir. Insannul Kamil, Ph.D., Dekan FT Unand dan session talk tentang Peluang Dan Tantangan Pembangunan Kewirausahaan oleh Bapak Errika Ferdinata, CEO Bildeko, Jakarta. Dalam acara tersebut, dipresentasikan juga tentang Persiapan Peringatan Hakteknas oleh Panitia Hakteknas FT Unri.

Menanggapi hal ini, Ketua Wilayah Barat Bidang Teknik, BKS-PTN Bapak Prof Suharno menyambut baik dan mengajak Forum Teknik BKS PTN Barat terlibat aktif pada acara puncak Hakteknas 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2018 di Riau tersebut.

Selain itu dalam acara Rapat Forum Teknik BKS PTN Barat yang juga merupakan Rapat Koordinasi Tahunan I Bidang Teknik BKS PTN Barat disepakati beberapa agenda program Forum Teknik 2018/2019 diantaranya tentang agenda Rapat Koordinasi Tahunan II di Untirta Banten dan Rapat Koordinasi Tahunan III serta rencana pelaksanaan Seminar Internasional BKS PTN Barat Bidang Teknik ke-2 yang akan dilaksanakan di Universitas Lampung.

Check Also

Pengumuman Agenda Sabtu Ceria Mahasiswa Baru Fakultas Teknik

Sabtu, 25 Agustus 2018 akan diadakan acara Sabtu Ceria Mahasiswa Baru Fakultas Teknik yang berisi …

%d bloggers like this: